Bikin Baper : Begini Kompaknya Srikandi Ormas Sapujagad Sragen Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 75

 

Begini Kompaknya Srikandi Ormas Sapujagad Sragen Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 75

 

Sragen l Sapujagad news. ComOrganisasi masyarakat (ormas) DPD kab Sragen kompak menyelenggarakan kegiatan bersama dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Taman Edu Park,Gemolong City , Senin (17/8/2020).

Ketua DPD kab Sragen Totok mengatakan, pihaknya dalam giat ini inginkan ormas Sapujagad harus bisa menjadi contoh dan bisa menjaga kemerdekaan ini dengan cara melakukan kegiatan yang positif untuk majunya negara Indonesia dengan cara perbuatan yang lebih baik seperti visi dan misi dari Ormas Sapujagad.

” Bersosial dan beraklak baik sesuai aturan Agama masing – masing, walaupun sedikit yang kita perbuat namun bisa membantu jalanya pemerintah itu sama halnya kita sudah ikut berjuang demi kemajuan Negara, kita menunjukan bahwa Ormas Sapujagad bisa berkomitmen merajut persatuan dan kesatuan Negara Indonesia dengan Ke – Bhinekaan Tunggal Ika, untuk mempersatukan bangsa ,” paparnya.

Adapun kegiatan yang di lakukan Ormas dalam perayaan HUT ke-75 RI tersebut bisa menjadi pembinaan atau refleksi bagi ormas sapujagad kab Sragen betapa berat perjuangan para Tentara pejuang dan leluhur kita pada saat merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara diawali dengan melantunkan lagu Kemerdekan 17 Agustus, tampak semua anggota melambaikan bendera merah putih, merupakan wujud kita bangga dengan Merah Putih yang di ikuti para anggota Ormas yang hadir pada acara tersebut.

Simple namun kompak dan di lanjutkan potong tumpeng nasi kuning yang di bagikan ke anggota dan pengunjung Taman Edu Park.

Topik selaku Sekjen DPD Ormas Sapujagad kab Sragen merasa bangga dengan kekompakan yang ada .

“Dengan adanya kegiatan bersama ini diharapkan mampu mengurangi aktivitas-aktivitas negatif yang ada di daerah, dan Ormas bisa berjalan sesuai rool yang ada ” katanya.

Di bentuk ormas dengan tujuan untuk saling bersinergi sekaligus menunjukkan ke masyarakat bahwa ormas-ormas yang selama ini dianggap sebagai pembuat kerusuhan namun fakta sebenarnya adalah tidak.

“Di sinilah kita akan tunjukkan bagaimana keberadaan ormas di masyarakat bisa disenangi masyarakat. Anggota di harap tidak hanya mencari celah keuntugan pribadi namun rasa memiliki ormas tidak ada, kita besarkan dan kedepankan rasa memiliki Ormas tersebut agar ormas bisa berjalan dengan baik ,” ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh wakil Ketua Brigade 487 Sapto menurut pria tinggi besar tersebut mengajak kita bersama-sama jalankan visi dan misi ormas, terutama di kab Sragen, sebaiknya bisa melihat dan mencontoh kegiatan ini “Ormas¬†bisa bersatu dengan masyarakat, dan tidak saling memjatuhkan satu dengan yang lain, jika kita ingin maju harus mempunyai jiwa Loyal, Royal dan Resfek,” pungkasnya.

Srikandi Sapujagad Sragen Srilestari selaku bidang kesehatan memberikan bantuan secara suka rela berupa Tempat cuci tangan, Masker, hand sanitiser, Sarung tangan dan APD (Alat Pelindung Diri). ( Areng)

 

Efitor : yoel

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan